Wednesday, February 22, 2012

Being a grown up

Hai saya kembali lagi setelah beberapa bulan tidak mengupdate blog ini.. Ini semua karena kesibukan yang datang tiba-tiba dan tak kunjung berhenti... Ada cerita apa ya.. Banyaaak banget tampaknya. Mulai dari kehidupan kantor, kehidupan pertemanan, kehidupan sosial dan lainnya. Banyak yah nek... Satu-satu yah.

Sekaraang mau update tentang life and love...

Sudah satu setengah tahuan ini saya melihat,merasa,mengamatai,menimbang,berpikir dan semua yang bs saya lakukan thdp cinta... Hum.. Ternyata cinta itu bitter sweet dan far from perfection.. Dan setiap orang punya penilaian/cara pandang, cara menjalani dan cara menyikapi..

Cinta yang dulu saya tahu ketika kuliah jauh berbeda dengan bentuk yang sekarang.. Ada beberapa contoh kehidupan cinta dari beberapa orang yang akan saya jabarkan disini..

1.cinta mati, tapi ko mengkhianati

Sebut saja A, dia berpacaran dengan seorang pria bernama b. Kuramg cinta apa siA terhadap B, semua hal dilakukan.. Actually si A itu sangat baik sekali.. Rajin shalat, sabar, ga rewel, berada (dalam satu kelas sosial), baik hati, jago olahraga, u name it. Tapi nyatanya, ya he's still seeing another woman. Dan beberapa kali ketangkep tangan kalo lagi selingkuh.. Oh men.. Sking baiknya si A, si B dimaafin aja gitu. Sampai itu sudah sampai tertangkap tangan sedang kissing.. Okay berakhir lah hubungan mereka. Sampai si A menikah dengan E, B masih terus galau dan mengatakan kalau si A tidak bahagia menikah dengan E.. Dan B mengatakan bahwa dia sangat mencintai A.

2. Apa selingkuh itu habbit

Next cerita si B. Akhirnya B berpacaran dengan C. For i think for 4 years. Tapi disela-sela itu si B sempat kuliah di luar negri dan si B mengulang cerita lalu dengan berselingkuh dengan si d. Bukan sekedar fisik, tapi hati pun mulai beralih. Putus lah B dengan C. Lalu jadianlah B dengan D. My gosh.

3. Semudah itukah berpindah hati. Semudah itukah menerima dan melupakan sakit hati

Hubungan B dan D tidak direstui oleh orangtua B, karena menurut mereka D tidak baik untuk
dijadikan seorang istri. Lalu putuslah B dan D dengan drama percintaan mereja.. Dan kembalilah B kepelukan C. Dengan kata lain c is always there for him

4. Menikah, tetapi masih mencintai orang lain (cintanya lebih besar ke masa lalu dibandingkan cinta ke istrinya)

Akhirnya B menikah dengan C. Happy ending? Belum kawann... C paham betul bahwa B sangat mencintai A dan dia tahu itu tidak mungkin diubah. Jadi dia belajar mencintai tulus walaupun tahu sang suami mencintai wanita lain dan dirinya.

5. Bahagia itu pilihan

A dan E menjalani kehidupan yang baik dan penuh kasih sayang. Bayangkan kalau a bersikeras untuk bertahan dengan kisah cintanya dengan B. Kebayangkan berapa banyak luka yang dirasakan. E adalah suami yang bisa dibilang cukup baik dan bertanggung jawab. And as far as i know. They
are really happy and they build their own happiness.. Take good care of each other..

6. Galau dan berkabung juga olihan

Setahu saya b terkadang masih bbm saya dan menanyakan kabar A. Menanyakan apakah dia bahagia. Karena dia merasa suaminya tidak memperlakukannya dengan baik. B berkelakar, 'kalau nanti dia cerai dengan. E, gua masih mau kok sama dia. Dan c gua rasa jg gak akan keberatan.'

Coba bayangkan, seorang suami berbicara tentang pernikahannya seperti itu. Dia totally tidak menjaga harga diri istrinya toh?? Dia merasakan apa yang dia rasakan karena itu pilihan yang diambil.. Karena dalam hidup kita gabisa ounya semua yang kita mau... Harusberani ambil resiko dan menghadapi kenyataan... Dn jgn lupa, bahwa kita punya pilihan dan pantas untuk bisa bahagia..

Yah itu sebuah cerita panjang tentang cinta yang hum entah rumit atau entahlah... Silahkan kalian menilai sendiri ... Saya hanya ingin share dan menyentil para galauers2 di luar sana. Hidup itu pilihan. Bahagia pun pilihan. :)

Okay ..sekian cerita singkat ttg kisah cinta anak manusia.

No comments:

Post a Comment