Tuesday, November 4, 2014

1st Year Anniversary, one hell of a ride

Welcome back Nanda...

hehehe.. ya itu untuk menyambut saya yang sudah sangaaaat lama tidak menulis apa-apa di blog ini.

Tanggal 25 Agustus 2014 adalah merupakan satu tahun perayaan pernikahan saya. Tidak ada yang special. Tidak ada dinner cantik atau kado mewah dari masing-masing kami. Perasaan bersyukur yang ada di hati masing-masing kami bahwa we have each other....

Tentu ada yang beda antara sebelum dan setelah menikah. Sebelum menikah, kita bisa melakukan semua sendiri, pergi kemanapun dengan siapapun pulang jam berapapun tanpa kompromi dengan pasangan atau siapun... Tapi sekarang bedanya harus ada yang dipikirin... Banyak yang dipikirin.

Satu tahun pernikahan ini membawa pelajaran dan pendewasaan untuk kita berdua. Di awal pernikahan, Saya sempat langsung hamil. Senangnya bukan main... Ketika ke dokter, kantung kehamilan sudah besar tapi belum ada apapun di dalamnya... Hasil akhirnya adalah Blighted Ovum dan harus di kuret kata salah satu dokter di RS daerah Bintaro. Lalu saya cari second opinion ke Dr di RS di daerah Menteng dan hasilnya pun tidak berubah. Hanya saja penanganan peleburan gumpalannya yang berbeda. Caranya menggunakan obat saja. Setelah obat dimasukkan ke dalam lubang V, malamnya saya merasakan mules luar biasa dan saya ke kamar mandi untuk buang air. Dan ternyata yang keluar adalah gumpalan-gumpalan darah yang besar. Rasa sakit di dalam hati yang saya rasakan jauhhh lebih sakit dari mules yang mendera saat itu. Saya hanya bisa menangis ketika itu.. Singkat kata setelah itu saya recovery dan cek ke dokter lagi untuk memeriksa apakah sudah tidak ada masalah pada rahim dan sebagainya. Dan dokter mengatakan ok. Setelah 2/3 bulan saya rasa sudah recovery dari trauma kejadian itu.. Akhirnya kami mencoba untuk ke dokter kandungan untuk program. Setelah mungkin 3-4 bulan di RS daerah jakarta selatan tidak ada hasil apapun. Akhirnya kami coba untuk stop dulu.



Salah satu saudara saya yang sudah menunggu kehamilan selama 2 tahun akhirnya hamil dan Mba Disti merekomendasikan DR Winahyo di RS Puri Cinere. Berangkatlah keami kesana untuk cek ini itu. Dokter Win sudah sangat sepuh tetapi sangat ramah dan baik hati. Jadi kami berdua nyaman bertemu DR Win. 2 bulan pertama saya disuruh proses normal tanpa obat hanya diatur tanggal berhubungannya. Bulan ke 3-5 dikasih obat malah mens saya berantakan banget. Akhirnya di stop lah segala obat-obatan.
Setelah di analisa lebih lanjut, sebenarnya kami berdua tidak ada masalah karena ketika baru menikah langsung hamil tetapi sayangnya waktu itu mungkin ada yang kurang bagus jadinya blighted ovum.
Setelah di analisa lebih dalam DR Win menyarankan untuk dilakukan hydrotubasi untuk membersihkan jalur antara rahim dan indung telur. Menghilangkan semua halangan yang mempertemukan MR S dan MRS O. Alhamdulillah hasilnya baik. Dan sekitar 1,5 bulan kemudian saya hamil lagi. Dan saat ini sudah masuk Week 15. Mohon doanya yah semua semoga kehamilan yang sekarang berjalan lancar sampai lahiran. Dan anak yang dikandung sehat dan sempurna. Amin YRA. Di kehamilan ini saya lebih bertambah sedikit mature, Lebih dapat mengkontrol perasaan, mengkontrol sikap, dan sebagainya. Semoga Allah SWT senantiaasa memberikan kemudahan dalam kehamilan, Kelahiran dan menjadi orang tua dan juga menjalani kehidupan berumah tangga. Amin YRA.

Yah ini salah satu cerita dalam 1 tahun pernikahan kami. Ga usah cerita kesedihan yang menemani salah satu perjalanan satu tahun pernikahan ya. Cukup tunjukin usaha kami berdua untuk bertahan dalam kerasnya hidup.. hehehe... Dan kami merasa ikatan kami semakin kuat dan kami semakin kompak dalam menjalani hidup pernikahan.

Happy 1st Anniversary my dear Arga. Semoga semua yang baik dalam hidup akan selalu ada dalam hidup pernikahan kita tahun-tahun berikutnya. I love you.

Love
Nanda Sakuntala

NB : Hydrotubasi adalah teknik membuka saluran indung telur dengan cara menyemprotkan cairan dan obat2an lewat mulut rahim. Tindakan ini juga untuk melihat apakah ada sumbatan

No comments:

Post a Comment